Siap-siap! Nintendo Bakal Umumkan Konsol Barunya Dalam Waktu Dekat
Tampilan konsol Nintendo Switch (foto: Nintendo)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Nintendo, Furukawa telah mengonfirmasi bahwa perusahaan akhirnya akan segera mengumumkan penerus dari konsol Nintendo Switch dalam waktu dekat ini. 

Setelah lebih dari sembilan tahun sejak Nintendo Switch pertama kali diluncurkan yakni pada tahun 2015, perusahaan akhirnya akan memperkenalkan konsol barunya. 

“Ini Furukawa, Presiden Nintendo. Kami akan mengumumkan penerus Nintendo Switch pada tahun fiskal ini. Sudah lebih dari sembilan tahun sejak kami mengumumkan keberadaan Nintendo Switch pada bulan Maret 2015,” tulis Furukawa dalam postingannya di X. 

Tidak hanya itu, Furukawa juga mengonfirmasi akan menggelar Nintendo Direct pada bulan Juni mendatang. Namun, dia mengatakan mereka akan fokus pada gim-gim baru Switch untuk paruh kedua tahun 2024. 

“Kami akan mengadakan Nintendo Direct pada bulan Juni ini mengenai jajaran perangkat lunak Nintendo Switch untuk paruh kedua tahun 2024, namun perlu diketahui bahwa akan ada tidak disebutkan penerus Nintendo Switch selama presentasi itu,” tambahnya.

Pengumuman ini menunjukkan bahwa para penggemar mungkin akan segera mengetahui tentang konsol terbaru Nintendo yang kerap dijuluki Switch 2. Beberapa media memperkiraan konsol ini setidaknya akan dipamerkan pada bulan Juli nanti.