Debut Awal Tahun, Hyundai Creta Facelift Terjual Lebih 15.000 Unit pada April di India
Shah Rukh Khan di dalam Hyundai Creta Facelift. (Dok. Hyundai)

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai Creta facelift telah diluncurkan di India pada Januari lalu dengan membawa sejumlah peningkatan. Berkat beberapa unsur yang disegarkan, SUV ini alami lonjakan penjualan.

Dilansir dari Autocar India, Selasa, 7 Mei, Hyundai Motor India Limited (HMIL) mencatat Creta terbaru ini berhasil terjual hingga 15.447 unit selama April lalu atau secara rata-rata 15.000 unit pada setiap bulannya.

Pabrikan dari Korea Selatan ini menyebut, model tersebut menguasai lebih dari 50 persen dari total pesanannya yang berjumlah sekitar 70.000 unit. Hyundai mengatakan telah menambah lebih dari 100.000 unit sejak peluncurannya pada awal tahun ini.

“Pertumbuhan pasar domestik sebesar 12,5 persen YoY berada di atas pertumbuhan serupa yang tercatat tahun lalu. Oleh karena itu, jenis permintaan yang mampu dihasilkan oleh Creta di pasar domestik sangatlah luar biasa,” kata Chief Operating Officer HMIL Tarun Garg.

Sementara itu, perusahaan ini mengumumkan 35.140 unit telah terjual adalah segmen SUV pada April lalu. Selain Creta, model Venue terjual 9.122 unit dan Exter dengan total 7.756 unit.

Mengikuti filosofi desain yang diusung Hyundai di pasar global, yakni ‘Sensuous Sportiness’, Creta facelift menawarkan kenyamanan berkendara dengan desain yang lebih berani. Mobil tersebut mendapat beberapa perubahan yang lebih premium mulai dari bagian luar hingga interiornya.

4

Untuk dapur pacunya, mobil ini diberi mesin 1,5 liter bensin dan diesel yang memiliki tenaganya tersendiri. Mesin bensin 1,5L menghasilkan tenaga 115 PS dan 144 Nm, sedangkan mesin diesel 1,5L menghasilkan tenaga 116 PS dan 250 Nm.

5

Sementara itu, dihadirkan juga opsi mesin bensin turbo 1,5 liter terbaru dengan tenaga maksimal 160 PS dan torsi 253 Nm. Tersedia juga beberapa pilihan transmisi, meliputi manual enam percepatan, CVT, konverter torsi otomatis enam percepatan, dan dual-clutch tujuh percepatan.

Terkait harga, SUV berukuran kompak ini dibanderol dengan harga mulai dari 1,099 juta rupee hingga 1,999 juta rupee atau setara dengan Rp206,6 jutaan sampai Rp376 jutaan.