Claudia Scheunemann Dijuluki Super Women usai Cetak Gol untuk Timnas Wanita Indonesia U-17
Claudia Scheunemann pada laga Timnas Wanita Indonesia U-17 melawan Filipina U-17 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - AFC menyematkan julukan Super Woman kepada pemain Timnas Wanita Indonesia U-17, Claudia Scheunemann. Sang penyerang mencetak gol spektakuler saat melawan Filipina U-17.

Pada laga perdana Piala Asia Wanita U-17 2024 di Bali, Senin, 6 Mei 2024, Timnas Wanita Indonesia U-17 berhadapan Filipina U-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Hasilnya tak terlalu memuaskan karena Garuda Pertiwi tumbang 1-6 dari tim tamu.

Satu-satunya gol balasan yang dibuat Indonesia U-17 di laga itu dicetak Claudia yang tampil impresif. Proses terciptanya pun terbilang indah.

Mendapat bola liar di luar kotak penalti, Claudia dengan cerdik langsung melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur deras tanpa mampu dibendung kiper Filipina U-17.

Gol Claudia sempat membuat skor imbang 1-1. Namun, penampilan apik Filipina U-17 tak mampu diimbangi skuad arahan Satoru Mochizuki hingga laga usai.

Melihat performa Claudia di lapangan, AFC pun memberikan pujian setinggi langit untuk gol indah pemain 15 tahun tersebut.

"Claudia Scheunemann melepaskan tembakan 'Super Woman'," tulis AFC di laman Instagram resmi mereka dikutip Selasa, 7 Mei 2024.

Terlepas dari pujian yang diutarakan AFC, nyatanya hasil akhir di laga itu memang tak memuaskan. Meski begitu, Claudia menyebut kekalahan dari Filipina U-17 jadi pelajaran berharga bagi Timnas wanita Indonesia U-17.

"Kami sudah berusaha paling bagus. Tim ini juga persiapan hanya satu bulan. Jadi, masih banyak yang harus diperbaiki. Semoga ke depannya kami bisa perbaiki dan lebih banyak kompak lagi. Step by step bisa lebih bagus lagi," kata Claudia.