Kabar Duka, Aktor Warkop DKI Dorman Borisman Meninggal Dunia
Dorman Borisman (ist)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman Indonesia di mana aktor senior bernama lengkap Dorman Borisman atau yang lebih dikenal dengan nama Kardiman meninggal dunia.

Hal ini disampaikan melalui pesa berantai yang diterima tim VOI di mana dikatakan kalau Kardiman meninggal dunia pada haru ini, Selasa, 7 Mei pukul 19.18 WIB di usia 73 tahun

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, suami/bapak/ayah/abanganda kami *DORMAN BORISMAN (KARDIMAN)* dalam usia usia 73 tahun (5 Februari 1951 – 7 Mei 2024)," bunyi pesan tersebut dikutip VOI, Selasa, 7 Mei.

"Wafat pada hari ini di rumah sakit Moch. Ridwan Meuraksa Jakarta, Selasa 7 Mei 2024 pada pukul 19.18 WIB," sambungnya.

Lebih lanjut dikatakan kalau Kardiman akan dibawa ke rumah duka di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur dan dikebumikan pada hari Rabu, 8 Mei esok.

"Jenazah akan disemayamkan di rumah duka, di Kelurahan Dukuh Kramat Jati Jakarta Timur, dan akan dikebumikan esok hari Rabu 8 Mei 2024," papar pesan itu.

Pesan itu juga menyampaikan permohonan maaf dari pihak keluarga atas kesalahan yang mungkin pernah dilakukan oleh Kardiman semasa hidupnya.

"Atas nama keluarga kami mohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum, bilamana selama masa hidupnya ada kesalahan dan kekhilafan. Semoga alharhum mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT serta diterima segala amal ibadahnya, amiin ya robbal alamiin," tandasnya.

Dorman Borisman dikenal melalui perannya dalam film Manusia Enam Juta Dollar bersama dengan Warkop DKI dan selalu berperan sebagai karakter batak.