KBUMN Pasang Target Waskita Bakal jadi Anak Usaha Hutama Karya di September 2024
Stafsus Menteri BUMN Arya Sinulingga (Foto: dok. VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menargetkan proses penggabungan PT Waskita Karya (Persero) Tbk untuk masuk ke PT Hutama Karya (Persero) bakal rampung pada September 2024.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan setelah penggabungan dua BUMN Karya tersebut disahkan, maka Waskita Karya akan menjadi anak usaha Hutama Karya.

Saat ini, sambung Arya, proses konsolidasi pun terus dilakukan. Ia pun berhatap semua prosesnya bisa berjalan sesuai dengan rencana.

“Mudah-mudahan dalam waktu September 2024 sudah bisa jalan semua. Moga-moga sudah beres menjadi anaknya sah secara hukum, mudah-mudahan semua jalan,” katanya saat di HK Tower, Jakarta, Selasa, 7 Mei.

Arya juga bilang kondisi keuangan Hutama Karya saat ini sudah menunjukkan perbaikan yang cukup signifikan. Ia pun meyakini penggabungan Waskita Karya menjadi unit bisnis Hutama Karya adalah langkah yang tepat.

Lebih lanjut, Arya bilang pihaknya saat ini sedang melakukan penyehatan pada Waskita Karya dengan restrukturisasi. Dengan langkah tersebut, diharapkan keuangan Waskita Karya akan membaik pada tahun ini.

“Kekuatan keuangan Hutama Karya makin lama, makin bagus. Jadi jangan ragu-ragu Waskita itu gabung, ini berarti langkahnya sudah benar, menjadi holding bersama Hutama Karya,” jelasnya.