Kantor Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia Dibuka di Bandung
Acara peresmian Kantor Perwakilan Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia di Bandung dihadiri duta besar HE. Lilla Karsay. (Ist)

Bagikan:

JAKARTA – Kantor Perwakilan Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia di Bandung, diresmikan pada hari Kamis, 2 Mei . Acara peresmian dihadiri oleh Duta Besar Hungaria untuk Republik Indonesia, HE. Lilla Karsay. Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia di Bandung, Dr. Reza A Maulana, MSc, dan Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Bandung, Bariati Ratna Aju, SH, SE, beserta tamu undangan lainnya.

Pembukaan kantor yang berlokasi di Wisma HSBC, Jl. Asia Afrika 116, Bandung ini, menandai babak baru dalam hubungan bilateral antara Hungaria dan Indonesia, khususnya dalam bidang bisnis, pendidikan, sosial, dan budaya. Kantor ini bertujuan untuk memfasilitasi dan mengembangkan kemitraan yang saling menguntungkan antara bisnis dan organisasi dari kedua negara.

“Pendirian kantor ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk mempromosikan pertukaran budaya yang lebih dalam, kolaborasi ekonomi, dan hubungan diplomatik antara Hungaria dan Indonesia, terutama di Bandung,” ujar HE. Lilla Karsay, Duta Besar Hungaria untuk Indonesia. “Kami berharap dapat berbagi dan merayakan warisan dan tradisi yang kaya dari Hungaria dan Indonesia dengan mempromosikan pemahaman dan apresiasi terhadap budaya masing-masing,” lanjutnya.

“Kehadiran kantor ini diharapkan dapat memfasilitasi dan mengembangkan kemitraan yang saling menguntungkan antara bisnis dan organisasi dari kedua negara. Dengan menciptakan lingkungan di mana perusahaan Hungaria dan Indonesia dapat berkembang bersama, kami berupaya menciptakan peluang untuk perdagangan dan investasi, serta meletakkan dasar untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi kedua negara”, ujar Reza A Maulana, selaku Konsul Kehormatan Hungaria untuk Indonesia di Bandung.

Pembukaan Kantor Konsul Kehormatan Hungaria untuk Republik Indonesia di Bandung juga disambut secara positif oleh Pemerintah Kota Bandung. “Disamping kerja sama ekonomi, diharapkan kedua negara dapat berbagi dan merayakan warisan dan tradisi yang kaya dari Hungaria dan Indonesia, khususnya di wilayahBandung. Diplomasi budaya ini akan memperkaya kehidupan warga dan memperkuat ikatan persahabatan antara kedua negara”, ujar Bariati Ratna Aju, Kepala Bagian Kerja Sama Sekretariat Daerah Kota Bandung.

Acara pembukaan kantor Konsul Kehormatan Hungaria di Bandung ini ditutup dengan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini. Dengan dukungan yang kuat, diharapkan hubungan antara Hungaria dan Indonesia akan semakin erat dan memberikan manfaat bagi kedua negara.